Model physical (
paling sering disebut model sederhana tetapi dalam konteks ini dibedakan dari model
konseptual ) adalah salinan physical yang lebih kecil atau lebih besar dari suatu
objek . Obyek yang dimodelkan mungkin kecil ( misalnya , atom ) atau besar (
misalnya , tata surya ). Geometri dari model dan obyek itu mewakili seringkali sama dalam arti bahwa satu adalah rescaling yang lain, dalam kasus seperti skala ini merupakan ciri penting . Namun , dalam banyak kasus kesamaan hanya perkiraan atau bahkan sengaja terdistorsi . Kadang-kadang distorsi yang sistematis dengan skala tetap horizontal dan skala yang lebih besar tetap vertikal ketika model topografi area yang luas ( sebagai lawan dari model daerah pegunungan yang lebih kecil , yang mungkin juga menggunakan skala yang sama horisontal dan vertikal , dan menunjukkan lereng ) .
Sebagai penjelasan interaktif animasi karater menurut Sageev Oore1 Demetri Terzopoulos1,2, Geoffrey Hinton1, Department of Computer Science University of Toronto dan Computer Science Department New York University, bahwa untuk Interaktif Animasi Karakter dapat menggunakan suatu Model physical lokal dan mereka mengembangkan model algoritma seperti pada lutut dan pergelangan kaki dari 3D interaktif – animasi karakter antropomorfik , dan menunjukkan animasi yang dihasilkan . Pendekatan ini dapat diterapkan secara cara lugas untuk sendi lain .
Berikut ini algoritma hingga mencapai interaktif animasin
karakter:
Real-time dan animasi interakti
Real-time dan animasi interakti
Untuk
mengontrol animasi tanpa umpan balik adalah- cukup literally- koreografi dan
melakukan tarian dalam gelap
Animasi fisika berbasis
Karakter animasi Secara fisik - simulasi telah menjadi suci grail grafis
komputer selama bertahun-tahun
Kontrol Interaktif Fisika berbasis
Karya oleh
Troy34 adalah salah satu contoh paling awal dari interaktif kontrol gerak untuk
karakter dinamis simulasi .
·
Pendekatan
Sistem
yang dijelaskan dalam bagian sebelumnya yang mengesankan dalam penggunaan
simulasi fisik penuh
- SistemIkhtisar
Sebuah Karakter Keluaran
Input Device
Penyaringan & Pemetaan
- Model physical Lokal
Properti diinginkan
Menambah sebuah Kinematik
ModelWith Lokal Properti Secara fisik Berbasis
- Menerapkan Motion Fisika Berbasis
Model untuk Lutut Gerak
Ankle Gerak
kekakuan Kontrol
Mengontrol Kekakuan di Lutut
Mengontrol Kekakuan Ankle tersebut .
Memperluas Model Fisik
Lokal
Memperluas Interface
dan Kontrol\
untuk mencapai hal tersebut , kami memperkenalkan model physical lokal untuk kinerja animasi dan menggambarkan bagaimana mereka dapat meningkatkan metode kinematik yang ada . Model ini mendekati aspek fisik yang dihasilkan spesifik gerak sebuah karakter dengan mengotomatisasi perilaku tertentu , sementara masih membiarkan pengguna menimpa gerak seperti melalui PD -controller jika ia menginginkan .
sumber :
[1]William Armstrong, Mark Green, and R. Lake. Near-real-time control of human figure models. IEEE Computer Graphics and Applications, 7(6):52–61, June 1987.
[2] Norman I. Badler, Cary B. Phillips, and Bonnie Lynn Webber. Simulating humans : Computer Graphics Animation and Control. Oxford University Press, New York, 1993.
www.cs.toronto.edu
0 komentar:
Posting Komentar